Rabu, 25 April 2012

risau malam itu

ibuku bilang besok harus bayar listrik
ibuku bilang bulan depan harus melunasi hutang

ibuku bilang jualan lagi sepi nak
ibuku bilang tak mungkin aku minta sama kakakmu itu
ibuku bilang kakakmu itu punya tanggungan sendiri

hatiku berkata,
aku tak bisa berbuat apa apa
aku di karuniai dua telinga yang mampu mendengar
tapi hanya suara itu saja yang ku dengar
bahkan otak ku ini masih lihai mengolah suara itu...

aku dikaruniai dua tangan yang mampu bergerak
aku dikaruniai dua kaki yang bisa melangkah
bahkan aku dikaruniai dua mata yang masih cekatan dalam melihat

ya allah....

 mengapa semua karunia yang kau berikan tak bisa membuat "aku" menjadi berubah

aku ingin setiap risau ibuku tak hanya ku dengar
aku ingin setiap resah ibuku tak hanya ku lihat
aku ingin kedua tanganku ini mampu bergerak membuat perubahan
aku ingin kedua kakiku ini mampu melangkah, menuju arah kebaikan

aku ingin menjadi solusi dari setiap masalah ibuku.....


                  


                            waktu itu tengah malam 17 juli 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar