Sabtu, 06 Februari 2016

filosopi kopi



_Antara kopi dan cinta_
Cinta itu bagaikan kopi hitam manis_dia akan terasa manis walau sebenarnya rasa pahit yang lebih dominan_dia itu aneh, kita seduh dengan air panas tapi akan lebih nikmat diminum saat hampir dingin_keanehannya bertambah, dia begitu manis, namun ketika air kopi itu hampir habis, kita akan merasakan dia begitu pahit_itu terjadi karena kita terlanjur menelan ampasnya_mungkin cinta bukan masalah pahit atau manis_tapi cinta bagaimana kita bisa merasakannya, menghargainya juga menghargainya.


_antara kopi dan dosa_
Yang paling berdosa adalah orang yang mencampurkan kopi dengan susu. Sejatinya kopi itu racun dan susu itu obat, mereka tak boleh bercampur. Biarlah obat menjadi obat dan racun menjadi racun. Sejatinya semua orang mempunyai pilihannya masing-masing. Termasuk memilih antara keduanya.


_antara dulu dan sekarang_
Dulu kamu suka kopi susu, sekarang kamu lebih suka kopi hitam. Mungkin artinya, kini kamu lebih bijak menyikapi segalanya. Intinya tidak semua hal berbeda itu bisa dipersatukan dalam wadah yang sama.


_untuk penikmat kopi_
Rasakan manisnya, sekarang
Rasakan pahitnya, sekarang
Namun, jangan pernah kau sesalkan nanti yanga akan kau terima ditubuhmu
Sejatinya rasa nikmat itu kelak akan menjadi derita
Itulah kehidupan, kamu hanya akan merasakan penderitaannya saja, jika kamu tidak menikmati sebuah kehidupan dengan rasa syukur


                                                                                                                                _perjalanan sorong Surabaya jogja antara 10-13 januari 2015_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar