Sabtu, 06 Februari 2016

tentang aku_



_Aku
Mungkin aku bagaikan tanah liat yang mudah dibentuk oleh orang lain. Sayangnya aku tak pernah melalui proses pembakaran yang layak sehingga tanah liat yang telah terbentuk itu tak pernah menjadi keras dan terbentuk sempurna sampai akhirnya ada orang lain lagi yang akan membentuk tak liat itu menjadi bentuk yang lain lagi…..



_Saat bosan aku….
Dalam perjalanan pulang, membosankan
Teringat tanah perantauan, ingin kembali kesana
Teringat tanah kelahiran, ingin segera pulang
Beruntung aku menemukan sebuah pensil,
Apa arti seorang penulis jika tak memiliki sebuah pensil,
Semua angannya hanya akan hilang seiring berjalannya waktu,
Semua angannya hanya akan terbuang jika angan itu tidak dituangkan dalam sebuah tulisan,
Berbagai tulisan di banyak kertas yang akan menjadi sebuah buku,
Dari sebuah buku itulah perjalanan angan akan dimulai,
Mulai menginspirasi, minimal mulai menghibur,
Dan perjalanan semua itu hanya akan dimulai ketika sang penulis, pensil dan kertas berkumpul layaknya keluarga yang telah lama berpisah dan kemudian berkumpul kembali……..






_sesal yang penuh sesak
Rasa sesal yang Cuma akan percuma,
Itulah keputusan atas hati dan pikiran mu sendiri,
Orang lain hanya pemberi nasehat,
Kamulah sang pembuat keputusan,
Yang telah terjadi itu hanyalah sebuah perjalanan yang kau lewati,
Pertemuan kembali dengannya mungkin hanya terjadi jika kamu sendiri yang menginginkannya dan tentu atas usaha dan doa mu,
Jodoh mu memang di tangan Tuhan mu,
Tapi ketika kamu telah menemukan orang yang kamu cintai itu dan kamu rasa pantas untuk mu, namun kamu justru meninggalkannya,
Percuma,
Tuhan mungkin tak akan menjadikan kalian sebagai sepasang jodoh,
Kamulah yang harus mengusahakan kalian berdua menjadi sepasang jodoh,
Tuhan lah yang akan merestui kalian dengan ridho nya,
Tetapi ingatlah restu tuhan ada setelah ada restu ibu ayah kalian berdua,
Jika kalian belum berjodoh juga, mungkin satu hal yang perlu kalian lakukan,
Perbaiki akhlaq kalian,
Karena sejatinya, lelaki yang baik itu hanya untuk perempuan yang baik, dan begitu pula sebaliknya…







_keluh kesah kepada Tuhan mu_
Ya Allah, hindarkanlah aku dari perasaan riya, ingin dipuji, ingin dianggap sebagai lelaki yang baik,
Sesungguhnya aku beribadah hanya untuk – Mu,
Ya Allah, memang tidak setiap detik aku mampu mengingat kewajiban ku,
Karena sesungguhnya aku hanya manusia biasa yang lebih sering lupa daripada ingat,
Ya Allah, jika memang cobaanlah yang mampu membuat kami ingat akan kuasa- Mu,
Berilah kami sedikit pengingat akan keberadaan- Mu,
Saat kami telah ingat, saat itulah kami yakin akan datangnya pertolongan- Mu,



Tidak ada komentar:

Posting Komentar