Sabtu, 30 Maret 2013

SAKAU !!!!!



Aku menggigil kedinginan. Aku rasakan pati rasa diantara kedua kakiku,  di antara kedua tangan, bahkan aku rasakan pati rasa di antara otak kanan dan otak kiri ku. Enggan aku melangkah, enggan merekahkan tangan, hingga aku enggan merasakan untuk berpikir.

Ya tuhan apa yang sedang aku lakukan. Terlalu lelah aliran darah ini mengalir diantara rebahan tubuhku ini. Mereka seakan enggan mengalir kembali. Itu karena otak ini yang tak memberi perintah pada tubuhnya untuk bergerak.

Aku kembali menggigil kedinginan. Tapi aku enggan berselimut aku biarkan tubuh ini di antara hawa dingin. Aku biarkan tubuh ini di antara ribuan rasa kemalasan. Ya aku pikirkan hanya satu, diam.

Kini aku merasakan kecanduan. Entah perintah otak mana yang membawaku untuk pergi ke suatu tempat, dimana banyak orang menuju ke sana untuk melepaskan kecanduannya.
Aku datangi orang-orang berbaju putih itu....
Pak, saya ingin di rehab....
Kamu kecanduan apa nak.... ekstasi atau ganja. Atau mungkin kamu kecanduan katinon?
Saya tidak kecanduan narkoba pak. Tapi saya sudah merasakan sakau...
Terus kamu kecanduan apa, nak?
Saya kecanduan rasa malas pak....
Maaf dek kami tidak bisa membantu...
Terus ke mana saya harus meminta pertolongan pak...
Pulanglah ke rumahmu, masuk ke kamarmu dan cari cermin di sana. Di situlah kamu akan memperoleh pertolongan. Tataplah dia dalam-dalam dan kamu pasti akan sadar....
                 

Aku pulang dengan rasa kecewa ku. Tak ada mampu menolongku lepas dari kecanduan ini. Kecuali apa yang aku lihat dalam cermin itu. Sisi lain dalam diri ku harus keluar. Menampar semua rasa malas itu.......





Menjelang tengah malam, 27 maret 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar